Wednesday, April 2, 2014

Captain America: The Winter Soldier

Digadang-gadang sebagai Film Marvel terbaik setelah The Avengers, dan harus saya akui film ini Merupakan yang Terbaik dari serial Marvel Movie lainnya. Bukanlah sosok Superpower macam Hulk, Iron Man dengan Segala Armor Tempurnya, Thor dengan palunya, Captain disini lebih ditonjolkan sisi Leadershipnya, Kemampuan Tarung Jarak Dekatnya, serta Kebijakan yang harus diambil sebagai seorang Leader.

Scene diawali Misi Captain menyelamatkan agent SHIELD disebuah kapal yang dibajak Teroris. Disini disajikan adegan Fighting jarak dekat yang lumayan (secara sutradaranya merupakan fans The Raid, jadi adegan Fight kurang lebih mirip dengan The Raid), hingga Captain marah kepada Natasha karena Misinya ada lain lagi selain Misi yang dijabarkan Captain.


Inti Plot di Film ini menceritakan tentang SHIELD yang sudah lama Disisipi oleh HYDRA. Sehingga seperti kata Nick Fury sebelum mati ke Captain, jangan percaya siapapun. Seperti biasa, saya jadi lebih suka menyajikan review dengan menjabarkan beberapa poin saja yaitu:
  • Akting Chris Evans jauh lebih Matang di Film ini, Kharisma nya sebagai Captain nampaknya semakin sulit tergantikan.
  • Winter Soldier aktingnya mantap, Sadis dan Aura Pembunuh nya kerap hadir ketika dia muncul. Istilahnya: Beringas banget saat dia menjalankan apa yang menjadi Misinya.
  • Beberapa Kali disebut nama Stark, Bruce Banner, Stephen Strange. Sepertinya bakal jadi penyambung untuk next movie marvel.
  • Natasha terlihat seksi dan hot dengan Rambut lurusnya (teringat di Film Don Jon, Haha). Porsi dia juga lebih banyak di Film ini. Adegan Ciuman dengan Captain bikin Envy, haha..
  • No More SHIELD..secara udah Hancur lebur gitu.
  • Brock Rumlow, aktingnya ajib bro.. Kesan Soldier yang bengis dan gilanya dapet banget. Di ending film sepertinya masih hidup meski kondisinya sekarat. Bakal jadi Villain lagi kayaknya nih.
  • Agent Hill aura kecantikannya masih Mantap, di akhir Film terlihat sepertinya dia melamar kerja di Stark Industry. Patut ditunggu di Next Marvel Movie.
  • humor yang tersaji juga pas, tidak berlebihan seperti Thor The Dark World haha…
  • tentunya Nick Fury tidak mati dan Mata kirinya bikin geli, wkwk… 

Overall, dengan Story yang berbobot dan Action yang lumayan, Film ini Harus ditonton di Bioskop, sayang banget gambar jernih dan tata suara yang bagus di Film ini untuk dilewatkan begitu saja. Dan jangan Keluar Bioskop Dulu hingga layar Bioskop Mati, karena akan ada Sajian potongan Film yang menyambungkan ke serial the Avengers Age of Ultron di Mid-Credit Scene & After-Credit Scene: ada penampakan tongkat Loki, QuickSilver & Scarlet Witch (benang merah untuk The Avengers Age of Ultron), serta penampakan Bucky sang Winter Soldier yang sedang melihat data dirinya di museum (sepertinya bakal jadi benang merah the next Captain America).

Rating: 8,5/10

No comments: