Saturday, March 28, 2009

Up Movie

Kali ini aku mencoba mereview film yang menjadi favoritku, UP.




Film ini menceritakan kehidupan seorang kakek bernama Carl Fredricksen yang berusaha untuk memenuhi mimpi mendiang istrinya. Sepengetahuan yang aku tonton, Carl di masa kecil adalah seorang anak pemalu yang mengidolakan seorang penjelajah bernama Charles Muntz dengan slogan nya yang terkenal: "Adventure is Out There!". :D

Suatu hari, saat carl berlari-lari membawa sebuah balon, ia bertemu dengan seorang anak perempuan tomboy bernama Ellie, yang juga mengidolakan Muntz. Sejak saat itu, mereka bersahabat dekat. Ellie memiliki ambisi untuk membangun “klub penjelajah”nya di tepi air terjun Paradise di Amerika Selatan. Mereka berdua pun bersumpah akan melaksanakan mimpi itu.

Carl dan Ellie hidup berdua sampai mereka lanjut usia. Mereka tidak memiliki keturunan karena Ellie tidak bisa hamil. Saat Carl berhasil mengumpulkan uang dan berniat mengajak Ellie ke air terjun Paradise, Ellie jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Carl sangat terpukul dan menjadi orang yang tertutup.

Sepeninggal Ellie, Carl menjadi uring-uringan, karena di rumahnya hanya dihuni dia sendiri. Ia juga bertengkar dengan salah satu pekerja industri yang membuatnya harus pindah ke panti jompo. Saat dijemput, Carl melarikan diri dengan cara menerbangkan rumahnya dengan 10.000.000 balon gas (kayak aku ngitung aja, haha). Ia berniat untuk pergi dan mendaratkan rumahnya ke air terjun Paradise, seperti mimpi Ellie. Tak disangka, seorang anak yang sedang berusaha mendapatkan lencana pramuka terakhirnya, Russell, juga ikut terbang bersamanya karena bersembunyi di teras rumah Carl. Maka, mereka berdua pun memulai petualangan seru menuju Amerika Selatan.


russell, bocah petualang gendut yang lucu.

Didalam petualangannya, banyak sekali kejadian2 lucu yang di alami Carl & Russell. Diantaranya russell gendut yang gak bisa manjat tali rumah Carl, Anjing bernama dug yang bisa bicara, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya aku sampai gak bs nyebutin satu-satu. hahaha.

Intinya:

Film Up ini gak hanya menyuguhkan kecanggihan animasi 3D aja. Film ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi karena berhasil merangsang emosi penonton. Ekspresi cinta antara Carl dan Ellie tergambarkan dengan manis. Begitu juga wujud kesedihan Carl ketika kehilangan istri tercintanya. Begitu juga saat russell bertanya pada Carl apa harus menggali lubang untuk mengubur tai nya sebelum atau sesudah boker. :)) Film ini juga berusaha menyampaikan pesan yang dalam mengenai arti dari sebuah pengorbanan demi mendapatkan sebuah kebahagiaan yang sempurna.

Rating: 9

Recommended Movie! :)

No comments: