Monday, April 11, 2011

Benetton Sport for Men


Tadi siang saat aku berada di salah satu department store, aku dan cewek ku ditawari parfum-parfum oleh salah seorang pegawai cowok yang berpenampilan rapih dan modis. Pegawai tersebut mengambil selembar kertas tester lalu menyemprotkan beberapa jenis parfum. Sayang beberapa top notes yang dia semprotkan kurang begitu aku sukai.

Kemudian saat cewekku mencoba dengan parfum yang lain, iseng-iseng aku mencoba parfum Benetton Sport yang terletak di depan ku. Pada semprotan pertama, terhirup Top Notes yang segar. Top notes ini beraroma jeruk nipis dan lemon, yang sangat cocok digunakan untuk aktivitas luar ruang dan sama sekali tidak menusuk di hidung ku.

Namun, setelah beberapa jam, aroma bunga keluar, mungkin aroma heart notes dari parfum ini. Wangi yang tercium manis, namun tidak menusuk. Agak unik memang mengapa parfum yang termasuk kategori pria ini menawarkan aroma bunga, tapi untuk aku pribadi, tidak masalah. Aku suka wangi manis nya. :)

Dan terakhir, 8 jam setelah parfum tersebut aku semprotkan, tercium wangi yang enak di ruangan kamar ku. Wangi nya lembut, manis, enak dihirup, seperti wangi kayu dan tanah. Dan benar saja, saat aku cek, ternyata aroma base notes nya mengandung cedarwood. Smell's good.

Sepertinya parfum ini cocok untuk digunakan ke kampus, olahraga / fitness di pagi hari dan secara casual. Bagaimana dengan acara formal? Sebaiknya sih jangan digunakan, karena tidak akan membuat kita tampil Stand Out, dalam artian: kita akan tampak biasa (Just Another Ordinary Men). Untuk kisaran umur, parfum ini tampaknya cocok digunakan pada usia 16-21 tahun, untuk remaja SMA atau remaja yang masih kuliah.

Top Notes : bergamot, calone, frosty apple, wormwood
Heart Notes : cyclamen, white jasmine, water flower
Base Notes : cedarwood, amber, patchouli, cashmeran, tree moss, musk

Rating: 7

1 comment:

parfum-ori said...

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Parfum Original :
Parfum Benetton.


----------------