Friday, April 8, 2011

Avril Lavigne - Goodbye Lullaby


Finally, setelah lama menunggu apakah avril akan kembali ke dunia musik atau tidak, muncullah album terbarunya yang berjudul Goodbye Lullaby.

Sebagai pendengar setia avril, aku pun cukup puas dengan album terbarunya ini. Easy listening & wajib di dengar! :) Aku pun mendengar album ini berulang-ulang dan mengambil kesimpulan kalau album ini banyak kesamaan dengan album avril yang berjudul 'Let Go'. yup, nuansa musik yang bagiku: Avril banget.

Secara umum, album avril ini menggambarkan sebuah ucapan selamat tinggal. Sebuah ratapan putus asa? bisa jadi begitu. Tapi di sisi lain, kita akan mendengarkan sebuah keputusan tentang melupakan, tentang melanjutkan hidup. Karena inspirasi album ini memang datang dari sang mantan suami Deryck Whibley.

Fakta lain, album ini merupakan album terlama dan penuh emosi yang pernah dibuat oleh avril Rentan waktu 2 setengah tahun dan semua drama yang terjadi dalam hidupnya membuat album ini menjadi lebih terdengar emosional tetapi tidak berlebihan. It’s really great to be with you, This is how I could spend my life, But I’m capable of taking care of myself yang dinyanyikannya dalam Push sekedar menjadi gambaran.

Pada akhirnya album ini akan terasa menyenangkan. Dalam artian kita seperti bertemu kembali dengan sahabat lama, yang terasa akrab dan hangat dengan sapaannya. Sekaligus kita akan merasa lega, bahwa Avril berhasil melalui satu evolusi dalam musiknya. Dia bisa kembali dan memiliki amunisi yang tidak bisa dianggap remeh.

Rating: 9

Recommended Music! :)

No comments: